Total Pageviews

  • Latest News

    Thursday, May 7, 2015

    Detik Detik Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck



    Kapal Van Der Wijck Tenggelam
    Dari detik ke detik kapal itu semakin hilang ke dalam dasar lautan
    Surabaya, 20 oktober (aneta) . pada pukul 1 malamm.
    https://www.google.co.id   
    marine komandan  di sini menerima radio dari kapal van der wijck, memnita pertolongan (S,O,S). sebab telah miring ,seterima kabar tersebut marine  dengan segera menajalankanpertolongan.kapal  tersebut telah berangkat dari Surabaya  ke semarang pukul 9 malam .dia telah tenggelam  15 mil jauhnya dari  sebelah utara tanjung pakis, pesawat dornier yang dikirim oleh marine dari Surabaya telah melihat banyak puing puing  kapal van derwijk dan orang orang yang tenggelam. Bersama sama dengan pesawat dornier kapal rael juga turut membantu,  pesawat pewasawat terbang yang lain juga telah dikirim ke tempat kecelakaan kapal van der wijk,  dan belum di ketahui seberapa banyak orang yang tenggelam.
    Jakarta ,  20 oktober  (aneta).  Direksi K.P.M. telah menyiarkan satu maklumat yang  isinya adalah “ Dari kapal van der wijck diterima kabar radio “S.O.S. I zwarehelling. Kapal itu berangkat  dari Surabaya pukul malam. Pada pukul 11.20 telah melampaui satu penerangan. Dengan segala daya dan upaya telah di ikhtiarkan menyambungkan radio dengan kapal itu, tetapih
    Sehabis kabar meminta tolong yang pertama, tidak ada lagi kabar kabar dating dari kapal van der wijck,
    Pagi tadi sudah dua kapal  udara berangkat dari Surabaya  untu memeriksa dan menyelidiki di antara 50  sampai 35 mil, sebelah barat dari lichchip yang dilampauinya tadi. Kapal kapal penolong yang lain, yaitu kapal rael , kapal penarik de yomh  dan mijeneglegger reigel.juga sudah berangkat ke lokasi kecelakaan kapal van der wijck.
    pukul 07,45 kapal dornier melaporkan bahwa kapal van der wijck sudah tengelam di tempat yang  jauhnya diperkirakan 22 mil sebalah barat daya lichtship Surabaya.
    Kapal itu melihat banyak sekali  orang yang tengelam  dari Surabaya  telah berangkat lain lain kapal buat membantu . dokter dokter danjuga juru rawat di berangkatkan, 
    31 penumpang Indonesia  telah di tolong dan langsung di evakuasi oleh kapal dornier dan juga  ada yang di bantu oleh nelayan setempat yang lagi menangkap ikan di seputaran lokasi kecelakaan tersebut.
    Adapun jumlah penumpang yang belum ditemuakn ialah sebanyak  59 orang  Indonesia, tiga anak anak  seorang markonis dan dua klerk  daan juga ada delapan warha eropa
    Dan saat ini team evakuasi sedang mencari korban korban yang belum ditemukan.
    Baru sekian berita di muat dalam surat surat kabar yang dapat di baca oleh zainudin, seluruh badanya bergetar dengan suara sangat gugup dipangilnya muluk, yang rupanya muluk juga sedang membaca berita tersebut di surat kabar yang lainya.
    “hayati  celaka bang muluk !”
    “ya,59 penumpang dari kapal belum di temukan”
    “kita mesti  berangkat sekarang ke tuban “
    Belum sempat muluk menjawab zainudi telah berlari ke jalan raya, diiringkan dengan tergesa gesa oleh muluk,  mencari sebuah taksi yang dapat membawa mereka ke tuban
    Sesampainya diatas sebuah taksi yang disewwa agak mahal muluk berkata” lebih baik kita pergi dulu ke kantpr agne  k.P.M., didapatinya manusia yang telah sangat ramai disana, terutama bangsa belanda, yang semuanya  boleh dikatakan  bermuka cemas menungu kabar kabar  dar kapal  yang tenggelam itu.
    Beberapa pa saat lamanya disana , dari agen K.P.M  mendapat kabar bahwa  orang orang yang tenggelam , yang jiwanya masih dapat ditolong, telah banyak ditolong oleh kapal kapal penangkap ikan  di pantai brondong, yang luka luka telah  dibawa dengan pertolongan asisten  wedana dan polisi di brondong lamongan, untuk diurus di rumah sakit disana sampai sembuh.
    Sebagai kliat layaknya, taksi iti telah dihadapkan menuju lamongan, satu kabupaten jawa timur, lebih kurang dua jam pernjalanan menuju lamongan dari Surabaya.
    Hayati telah ditolong oleh beberapa penangkap ikan. Di dalam berita surat surat  kabat tersebut bahwa orang orang yang tertolong  oleh penangkap ikan kaslibin dari blimbing ada 53 jiwa,
    Dengan tafakkur zainudin  berdiri di dekat  tempat tidur itu bersama muluk,  menunggu si sakit bangun dari pingsanya, Yng sejak tengah hari tadi belum juga terbangunsedang mereka termenung melihatkan itu,  mendekatlah seoarangjuru rawat perempuan kepada kedua orang itu sambil berkata “agaknya tuan yang bernama zainudin bukan “
    “ya. Dimanana nona tahu ?” Tanya zainudin pula
    “ketika perempuan ini dibawa kemari,  kekapalanya yang berdarah diikatnya dengan selendangya sendiri, ketika menukar perban itu dengan perban,  telah dapat dikeluarkan dari dalam gulunganya sebuah gamabar yang dibawanya ada tertulis tanda tangan tuan zainudin””
    Zainudin menkrukan kepalanya, melihat romas si sakit
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Detik Detik Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top