Total Pageviews

  • Latest News

    Wednesday, August 5, 2015

    Tanggapan HMMI Daerah Aceh Terkait Kasus RAG

    Ichsan Nanda /
    Koordinator Daerah (KORDA) Aceh Himpunan Mahasiswa
    Manajemen Indonesia (HMMI)
    @RencongPost.  Satu lagi pejabat daerah menjadi tersangka korupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kembali menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Dermaga Sabang, Aceh. 
    Sang tersangka anyar adalah mantan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) yang kini menjabat sebagai bupati Bener Meriah, Ruslan Abdul Gani.
    Koordinator Daerah (KORDA) Aceh Himpunan Mahasiswa
    Manajemen Indonesia (HMMI)  juga  mengatakan beberapa tanggapan terkait dengan kasus yang menyeret RAG :


    Tanggapan HMMI Daerah Aceh Terkait Kasus RAG

       1      Pada tanggal 4 Agustus 2015 Proyek mark up di Aceh terbongkar oleh KPK, artinya terlihat bahwa kinerja pejabat publik dalam pengawasan sangat bobrok padasaat itu. Nah imbasnya sekarang  dapat mencederai pemerintahan dimasanya, seperti yang dilakukan oleh Bupati BenerMeriah, Provinsi Aceh, Ruslan Abdul Gani yaitu tersangka korupsi proyek pembangunan Dermaga Sabang di kawasan Pelabuhan dan Perdagangan Bebas Sabang pada anggaran tahun 2011 yang merugikan Negara sebesar Rp 116 miliar.

    2.      Publik semakin yakin bahwa praktek korupsi benar-benar sudah merajalela di Indonesia, ketika kasus-kasus korupsi yang cukup besar semakin sering terungkap. Kepercayaan masyarakat kepada wakilnya semakin memudar, “apalagi pesta demokrasi sudah didepan mata, apakah masyarakat akan tetap berantusias dalam mengikuti PILKADA 2017 jika wakilnya yang terpilih sering menjadi momok yang yang menakutkan bagi kesejahteraan masyarakat itu sendiri.”

    3.      Dana mencapai Rp 116 M seandainya tidak dikorupsi pasti dapat dialihkan kepada kepentingan publik lainnya untuk pembangunan daerah, mengingat Aceh masih sangat tertinggal dari segi infrastruktur.

    4.      “Kami selaku mahasiswa yang dididik untuk anti korupsi merasa malu  dan kehilangan kepercaayaan terhadap wakil rakyat di pemerintahan khusunya di daerah jika orang yang kita nilai baik selama ini terus-terusan melakukan tindakan yang memalukan Aceh.”

    5.      Sangat disayangkan jika salah satu  putra Serambi Mekkah dalam menduduki jabatan strategis malah melakukan nilai kejahatan yang tidak patut dicontoh seperti itu.


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tanggapan HMMI Daerah Aceh Terkait Kasus RAG Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top